Apakah Bitcoin Bisa Diuangkan? Dan Bagaimana Caranya?

Apakah Bitcoin bisa diuangkan

Sebagian orang sudah mengenal apakah bitcoin itu, bitcoin adalah aset berupa digital dan melakukan transaksi jual beli melalui media perakat smartphone, PC atau laptop serta internet yang memadai.

Para pemula pasti menimbul suatu  pertanyaan tentang apakah bitcoin bisa diuangkan? dan bisa mendapakan penghasilan yang berupa profit?

Bug_in_the_System_Causes_Users_to_Receive_Free_Crypto_Coins

Pada umumnya kebanyakan orang tidak percaya dan menyakini, apakah mungkin dengan sebuah mata uang kripto yang tidak berbentuk berupa fisik selayaknya uang tunai bisa dihargai dengan sangat tinggi.

Kemudian, akan ada pertanyaan lain yang muncul tentang bagaimana cara kerja bitcoin itu? dan juga pertanyaan bagaimana cara memulainya untuk bisa berbisnis bitcoin yang saat ini banyak di incar oleh berbagai kalangan baik perorangan, perusahaan maupun para pemerintah sekalipun tak luput menginginkannya?

Bitcoin di terbitkan dan di perkenalkan pada delapan tahun lalu, kala itu kegunaan bitcoin tidaklah setenar dan sepopuler saat ini, bahkan bitcoin tidak ada nilainya sehingga mata uang kripto tersebut dibagi secara gratis oleh komunitas kripto itu sendiri.

Namun beberapa tahun kemudian bitcoin berkembang sangat pesat dan dapat digunakan sebagai mata uang digital yang dapat di tukar dengan mata uang dolar atau pun fiat.

Apakah Bitcoin Bisa Diuangkan?

Tak sedikit pula ada pertanyaan apakah bitcoin bisa dijadikan uang? dan apakah bitcoin bisa dirupiahkan? Bitcoin bukanlah sebuah program untuk menipu, bahkan pemerintah telah menyatakan dan menetapkan bahwa bitcoin merupakan sebagai komoditas yang dapat di perjual belikan atau sering di sebut juga dengan perdagangan.

Dan beberapa negara juga telah menetapkan dan melegalkan bahwa  bitcoin sebagai alat pertukaran jual beli mata uang dengan kurs yang berlaku pada negara tersebut.

Tidak sedikit marchant atau toko saat ini memulai membuka bagi konsumennya untuk menerima pembayaran dengan bitcoin. Pembayaran bitcoin sangatlah mudah di lakukan dengan menggunakan perangkat smartphone atau dengan scaning bercode. Segala teknik pun banyak dipergunakan, dan muali bermunculan berupa kartu Visa yang dapat di isi dengan bitcoin.

Setiap orang bisa melakukan secara bebas bertransaksi jual beli dengan harga internasional melalui bursa cryptocurrency. Transaksi tersebut dapat di lakukan dengan mata uang rupiah dan disesuaikan dengan harga pasar di dunia.

Hampir semua pedagang serta para  konsumennya telah bergabung dengan bursa Kripto ini, bahkan banyak pula dari luar negeri ikut bergabung di bursa kripto.

Bukan di Indonesia saja, pada masa kini sudah banyak sekali bursa kripto yang telah tersebar luas di seluruh dunia. Dan banyak pula yang menawarkan untuk bisa  melakukan transaksi jual beli bitcoin dengan alasan agar dapat dijadikan inventasi untuk masa depan kelak.

Semoga artikel ini dapat sedikit menerangkan, tentang apakah bitcoin bisa dijadikan uang dan ternilai.