Cara Membuat Wallet Bitcoin Indonesia

Pasti Anda sudah mengetahui dan mengenal apa itu bitcoin. Bitcoin yang merupakan sebuah aset digital atau sering disebut uang digital yang berkembang di pada tahun 2009 oleh seseorang bernama samaran sebagai Satoshi Nakamoto.

Aset digital atau uang digital ini selayaknya seperti emas, walaupun hanya ada di dunia area digital saja.

Trading Bitcon

Saat ini pun anda pasti mengetahui bahkan tentang trading bitcoin Indonesia? Trading yang memiliki arti yaitu tempat dimana untuk melakukan transaksi antara penjual maupun pembeli, atau bisa dikatakan tranding merupakan berdagang.

Untuk itu saatnya kita mempelajari tentang bagaimana cara membuat wallet bitcoin di Indonesia dengan benar dan tepat.  

Apabila kita mengibaratkan walet itu kita menyebutnya sebagai dompet bitcoin indonesiayang berguna untuk menyimpan bitcoin pada masa kini maupun masa yang akan datang.      

Walet Bitcoin

Pengertian dari Wallet Bitcoin itu sendiri merupakan perpaduan antara angka dan huruf yang sangat panjang serta tidak mudah di ingat. Memiliki akun wallet pun para kalangan individu pasti berbeda dengan lainnya dan takkan mungkin sama.

Dengan terselesainya pembuatan wallet maka kita melanjutkan bagaimana membuat tutorial tentang cara buat dompet bitcoin yang berfungsi untuk pengiriman dan penerima bitcoin itu sendiri, serta yang akan mencairkan berupa bentuk mata uang rupiah.

Untuk kali ini tutorial memulai dengan cara membuat wallet bitcoin Indonesia terlebih dahulu.

Berawal membuat di akun bitcoin[.]co[.]id saja, meskipun akun tersebut merupakan tempat dimana penukaran mata uang rupiah ke dalam bitcoin. Namun, dalam bitcoin[.]co[.]id juga menyediakan wallet yang dibutuhkan oleh para kalangan apalagi bagi para pemula.

Cara Pembuatan Walet Bitcoin

Ada beberapa tahap cara membuat walet bitcoin yang berguna membuatdompet bitcoin kita miliki semakin bertambah dan berkembang, diantaranya sebagai berikut :

  1. Buka akun indodax[.]com/
  2. Isi biodata anda sendiri dengan lengkap, dan pastikan kembali sehingga tidak ada kesalahan dalam pengisian biodata agar mempermudah proses verifikasi.
  3. Setelah lengkap terisi biodata di klik kemudian lanjut pendaftaran. Selanjutnya di klik link vertifikasi pada email tersebut.
  4. Semua telah diselesaikan maka akun bitcoin indonesia anda sudah terselesaikan, saatnya untuk melakukan vertifikasi biodata anda, pilih menu dan vertifikasi akun dengan isi biodata pada vertifikasi akun tersebut serta membuat foto (anda bisa mengikuti petunjuk dan arahan di dalam situs indodax[.]com)
  5. Di bagian pada menu, klik terima / kirim bitcoin,  disana anda akan melihat dan menemukan wallet bitcoin anda, wallet bitcoin tersebut mengibaratkan sebagai nomor rekening milik anda.
    Diantara wallet bitcoin, anda juga akan otomatis memiliki wallet coin serta token yang berada di indodax seperti litecoin, tekonomy, tron, ethereum, dan lain-lain.
  6. Alamat tersebut akan dapat anda gunakan untuk menerima maupun mengirimkan bitcoin, dan apabila anda ingin menukarkan dalam bentuk rupiah, pada akun bitcoin.co.id hanya tingal memasukkan ke spot market dan menukarkan bitcoin ke mata uang rupiah, selesainya penukaran mata uang rupiah, anda dapat tarik mata uang rupiah melalui memilih menu yang telah tersedia dalam akun tersebut.

Dengan demikian cara membuat wallet bitcoin di indodax sebenarnya sangat beragam dan cukup banyak sekali akun – akun yang menyediakan untuk kebutuhan cara pembuatan wallet bitcoin.

Akan tetapi agar mempermudah dan tidak mempersulit bisa dilakukan secara langsung menggunakan mata uang rupiah di dalam akun indodax[.]com saja.

Selamat membaca dan semoga bermafaat.