Prediksi Harga Bitcoin Oleh Investor Terkenal

Bitcoin

Bitcoin adalah sebuah aset digital atau sering juga di sebut dengan mata uang digital atau pun dengan Cryptocurrency. Bitcoin merupakan salah satu dari Cryptocurrency yang pertama kali di terbitkan dan sangat populer dari seluruh crytocurrency.

Bitcoin juga merupakan sabagian dari mata uang yang telah terdesentralisasi, maksudnya tidak adanya yang bisa ikut campur dalam bagaimana bitcoin itu di lakukan atau disebarkan oleh siapa pun baik perorangan, perusahaan, bahkan pemerintah pun tidak bisa mengendalikannya.

Bitcoin sangat berbeda dengan mata uang falas atau visual. Artinya bitcoin tidak bisa di print out selayaknya buku rekening di miliki seseorang oleh para Bank Setral sekali pun Bank Indonesia (BI).

Di dunia Bitcoin hanya dapat di produksi dengan maksimal nilai total 21 miliar coin saja.

Terlihat dari pasar keuangan, Bitcoin adalah yang paling unggul dan telah terbukti sangat detail, dimana bitcoin dapat penghasilan yang menjanjikan sehingga banyak investor melakukan inventasi dengan bitcoin dari pada inventasi uang fiat yang di dukung oleh pemerintah.

Namun, dari semua itu inventasi di cryptocurrency juga memiliki kekurangan terdapat beberapa resiko di dalamnya dikarenakan pasar crypto masih berwarna abu-abu, sebab crytocurrency tidak memiliki peraturan yang tegas sehingga yang telah inventasi uang di cryptocurrency bisa saja hilang.

Bagaimana prediksi bitcoin oleh para investor terkenal?

1. Kenneth Rogoff

Kennet Rogoff adalah seoarang profesor di Harvard yang terkenal karena sebagai Kepala Dana Moneter Internasional (IMF), bahwa Dia mengatakan bahwa sebuah gelembung bitcoin akan semakin meningkat hingga sampai teratas dengan pencapaian senilai harha $100 namun tidak melebihi $100,000.

2. Olaf Scholz

Olaf Scholz adalah Menteri Keuangan di Jerman. Olaf Scholz mengutarakan bahwa mata uang dari cryptocurrency berbeda dengan mata uang lainnya dan tidak akan bisa menggantikan uang fiat, dan dia juga menambahkan keterangan bahwa cryptocurrency tidak akan bisa mempengaruhi dan kepentingan signifikan terhadap perekonomian.

Olaf Scholz juga telah meneliti dan membandingkan antara cryptocurrency dengan gelembung deman tulip yang berada di Belanda pada abad ke 17.

3. John McAfee

Pencipta dari sebuah perangkat yang berfungsi pelunak McAfee adalah John McAfee. John McAfee juga merupakan salah satu pengikut Bitcoin, Dia menungkapkan dan percaya bahwa Prediksi Bitcoinbisa mencapai hingga seharga nilai $ 1 juta pada tahun 2020, Setelah Dia prediksi bitcoin 2018 sebesar $7,000 telah terlampaui.

John McAfee juga telah meng – Tweet bahwa :

“Ketika saya prediksi harga bitcoin dengan nilai harga di $500,000 pada akhir tahun 2020, hal tersebut menggunakan model dari prediksi ramalan seharga $5,000 pada akhir tahun 2017. Kapan harga BTC naik? Kenaikan BTC ternyata lebih cepat meningkat dari asumsi model dari saya dan saat ini saya memprediksi Bitcoin akan mampu mencapai seharga nilai $ 1 juta pada akhir 2020”.

4. Tim Drapper

Saat di tahun 2014, dimana BTC itu dihargai senilai $413. Para tim Drapper mengungkpkan dan mempercayai bahwa bitcoin akan dapat mencapai seharga $10,000 dalam jangka waktu selama tiga tahun saja.

Tim Drapper juga sebagai seorang Venture Capitalist yang menyediakan layanan untuk membantu tentang kebutuhan start – up cryptocurrency. Meskipun Tim Drapper belum bisa memastikan dan memprediksai kapan harga bitcoin naik lagi? sehingga mencapai harga $100.000 pada tahun 2018.

Tim Drapper sangat mengharapkanprediksi bitcoin 2018 serta bitcoin tersebut dapat melanjutkan peningkatan pertumbuhan secara drastis, dalam sebuah interviu bersama Bloomberg pada tahun 2017.

5. Tom Lee

 Pada tanggal 28 Agustus 2018 harga bitcoin mengalami kenaikan senilai $200.  Dalam kenaikan senila harga $200 bukanlah hal tidak wajar., walaupun kenaikan harga tersebut terjadi dalam hitungan hanya 35 menis saja.

Peningkatan yang amat cepat tersebut terjadi karena setelah pernyataan dari Tom Lee., Tom Lee adalah juga seorang penelitian di Fundstrat Global Advisors.

Tom Lee mengungkapkan saat dalam wawancara menyebutkan bahwa harga Bitcoin mungkin saat ini setinggi $25,000. Dari prediksi ini di jadikan motto yaitu karena adanya korelasi diantara harga ekuitas pada dalam pasar sangat berkembang serta bitcoin itu sendiri. Mungkin mengalami terjadi reli besar bagi Bitcoin.