8 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal di Tahun 2019

Tidak ada seorang pun yang tidak beringinkan untuk memperoleh uang dari internet. Dimana dalam abad ini sebuah internet telah booming sangat pekat.

Tidak sedikit pula orang bermimpi untuk meraih sebuah cara mendapatkan uang dari internet.

Tidak perlu bimbang, dalam artikel ini akan menginformasikan tentang segala hal cara mendapatkan uang yang di peroleh dari penghasilan dunia sosial internet melalui website.

Kabar baik dari dunia sosial internet untuk memperoleh sebuah penghasilan berupa uang bukanlah suatu hal khayalan belaka.

Segala hal dalam dunia usaha maupun pembisnis, meraih penghasilan dari online tersebut diperlukan waktu yang cukup panjang guna mengembangkan media soasial yang anda miliki.

Ada hal yang harus diketahui cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula oleh anda yaitu wajib untuk menguasai berbagai program yang yaitu SEO atau pun online marketing.

Di luar itu, ada pula yang harus dilakukan yaitu meluang waktu yang cukup banyak untuk melaksanakan kerja keras dan mempercayai pada diri anda sendiri bahwa ide milik anda akan berhasil di kemudian hari.

Terlihat dengan jelas bahwa perolehan penghasilan berupa uang pada zaman saat ini sangatlah berbeda dengan zaman dahulu. Dan dapat disebutkan dengan istilah web – currency atau disebut juga dengan kata lainnya yaitu mata uang dunia internet.

Apakah itu?

Website currency tersebut terdiri dari traffic, subscriber, like, dan followers. Semakin meningkatnya elemen tersebut, dan semakin gampang anda memperoleh penghasilan uang dari sosial media internet.

Cara memperoleh penghasilan uang dari internet diantaranya :

1. Youtube

Tiada seorang pun yang tidak mengetahui dan mengenal dengan platform ini. Youtube saat ini telah menjadi booming sehari-hari bagi kehidupan seseorang.

Terlihat dari statistik mengukapkan bahwa pemakaian dari youtube ini pencapaian hingga lebih dari 1,3 miliar, setiap dalam satu jam ada sekitar 300 jam video yang diunggah, dan pada tiap harinya ada 5 miliar video yang ditontonnya.

Serta tidak sedikit pula seseorang menjadi kaya raya karena aplikasi dari youtube. Seperti yang ketahui Raffli Ahmad, Ria SW, Raditya Dika, serta banyak bakat-bakat muda yang terlahir dari youtube.

Youtube memberikan kebebasan para youtuber bekerja dan menghasilkan ide, tidak hanya di satu tempat saja melainkan berbagai temapat yang mereka bisa pilih (fleksibel).

Bagaimana mereka memperoleh penghasilan uang dari youtube?

Jelas saja dari sponsorship, iklan, serta yang pasti dari Google Adsense.

Contohnya, pada channel youtube anda tentang handphone keluaran baru. Jika anda telah terkenal, para sponsor atau pun iklan akan muncul dengan sendirinya.

Akan tetapi, hal tersebut menyita waktu dan memerlukan subscribers yang paling sedikit sebesar 20.000 sampai 100.000.

Google Adsense merupakan sebuah iklan yang berasal dari Google. Saat anda sedang menonton sebuah youtube, ada iklan yang muncul atau pun ada garis kuning dalam video tersebut.

Hal ini merupakan iklan yang berasal dari Google, untuk memperoleh iklan dari google ini terbilang amat sulit di raih.

Seiringnya waktu berjalan Google selalu mengubah persyaratan pada aplikasi mereka. Dari kabar terbaru untuk memperoleh sebuah iklan dari Adsense adalah channel yang dimiliki harus minimal 1.000 subscriber serta video yang ditonton selama 4.000 jam.

Hal penting juga harus diketahui, konten dari video tersebut haruslah original. Semakin banyaknya viewers serta penonton telah mengklik iklan dari google tersebut, maka semakin banyaklah penghasilan anda.

Contoh channel youtube yang lagi digemari para remaja pada tahun 2019 ini adalah :

  1. Resep Makanan
  2. Film Horor
  3. Main Game

Ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dari perolehan hasil Youtube. Masih banyak channel lainnya yang dapat penghasilan uang.

2. Istagram

Pada zaman naw saat ini adalah dimana telah terjadi sesuatu keberuntungan bagi semua orang karena adanya internet atau pun media sosial dalam kehidupan kita saat ini.

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal pun bisa dilakukan dengan menggunakan Instagram. Saat ini dapat dikatakan bahwa Instagram lebih populer karena pengoperasionalnya lebih mudah dan cepat memprosesnya dari pada Youtube.

Sebagian besar semua orang telah memiliki Intagram. Di channel Youtube sekali pun telah terkenal harus memiliki akun situs di media sosial tersebut guna mencatat (marketing) atau pun meningkatkan like serta follow. Semakin terkenalnya maka semakin kayalah anda.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram?

Bisa mendapatkannya dengan cara adanya sponsorship, iklan, dan endorsement.

Di akun instagram hanyalah sponsor yang dapat memberikan untuk anda berupa uang, sebab Intagram tidak bergabung dengan Google Adsense.

Tidak berbeda dengan Youtube, Instagram juga memerlukan sebuah followers serta like yang banyak. Sponsorship tersebut akan muncul dengan sendirinya apabila Instagram anda telah terkenal.

Untuk saat ini hampir semua orang enggan berbelanja dengan pergi untuk mendatangi sebuah toko, hal tersebut karena sudah banyaknya akun-akun terbaru yang manawarkan segala produk yang dijual.

Beberapa akun tersebut diantaranya shopee, Tokopedia, Bli-Bli, dan lainnya. Namun anda pun juga bisa melakukan hal sama, menjual produk-produk yang ingin anda jual dengan melalaui akun Instagram milik anda.

Penjualan melalui akun Instagram untuk saat ini suatu hal yang lebih menguntungkan. Dan jika akun Instagram milik anda telah memiliki brand sendiri serta followers yang banyak.

Selain menjual berbagai produk, anda juga dapat mempunyai channel berupa makanan seperti kita ketahui Magda (Mgdalenaf).

Sebagian besar orang menyukai yang namanya jajan apalagi jajan makanan. Dengan itu jajan makanan sangatlah populer di Instagram. Anda pun bisa menjadi endorsement, bisa dapat sponsor barang ataupun jajanan serta uanng.

3. Blogging / membuatsitus web

Blogging adalah sebagian dari cara yang paling menarik untuk mendapatkan suatu penghasilan uang dari internet dengan mudah dan bisa dilakukan cukup di dalam rumah. Anda bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Tidak jauh beda dengan di atas, blogging milik anda juga harus memiliki followers dan juga traffic. Disamping itu, anda wajib untuk membuat sebuah konten dengan secara reguler.

Blogging hanya diperlukan sedikit uang sekitar Rp 500.000 guna membeli sebuah domain serta sever. Dengan kata lain blogging juga termasuk tanpa modal dan terpecaya.

Konten yang dibuat haruslah informatif dan bermanfaat, sehingga banyak orang mengunjungi saat anda menulis konten baru lagi.

Bagaimana cara memperoleh uang dari Blogging?

Blogging dapat penghasilan dari iklan, menjual konten, endorsement, menjual produk sendiri, affiliate, dan lainnya.

Blog Indonesia yang terkenal diantaranya : IDNtimes, jalantikus, merdeka[.]com, dan sebagainya.

Sistem kerja dari blogging sendiri lebih rumit daripada Youtube ataupun Instagram sebab anda harus memiliki keahlian khusus. namun, tidak akan sulit apabila anda mau melakukannya dengan memiliki niat serta tekun.

Menjual sebuah tempat misalnya banner atau sponsored sangatlah gampang, cepat serta cukup mahal. web Detik[.]com bisa meraih sekitar 120 miliar dari hasil penjualannya berupa banner.

Samping itu, anda juga dapat memanfaatkan berupa link affiliasi. Hal ini merupakan dimana anda aka memperoleh sebuah komisi saat orang melakukan pembelian melalui link anda.

Ada beberapa toko online diantaranya Bli-Bli, Shopee, Lazada, Bukalapak menawarkan pilihan tersebut. Umumnya, blog mengenai gadget lebih mempermudah untuk meraih sebuah penghasilan uang dari hasil link affilasi.

Bagi situs website yang berbahasa Inggris, memakai link afflilasi bernama Amazon[.]com, Clik Funnel serta Rakuten. Telah banyak yang menjadi seoarang milyuner sebab memanfaatkan metode tersebut.

4. Freelancer / jasa pembuat artikel

Akun situs seperti Upwork mempermudahkan anda untuk mencari pekerjaan di dunia maya. Samping itu, anda dapat menggunakan media sosial Linkedin guna mempromosikan tentang bakat anda.

Pada umumnya, lowongan pekerjaan yang dibutuhkan sebagai freelancer adalah seorang penulis. Sebagian besar pemilik akun situs website tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk menulis sebuah konten.

Dengan itu para pemilik website mempekerjakan mereka sebagai penulis. Semua penulisan token tersebut akan menjadi milik orang yang telah membayar anda.

Dalam situs website Upwork, anda dapat memperoleh sekitar $5 hingga $100 per tiap artikel. Keunggulannya yaitu anda tidak memiliki kontrak yang panjang untuk mempertahankan anda, tidak bakal dimarahi oleh boss, dan dapat bekerja kapan dan dimana saja.

GetCraft merupakan suatu situs dimana para penulis freelan berkumpul di Indonesia. Anda memiliki hak untuk memasang harga yang sesuai dengan keinginan anda.

Sebaiknya anda tidak memasang harga yang rendah sebab anda akan dianggap sebagai pemula, akan tetapi tidak juga memasang harga dengan tarif tinggi. Cantumkan pengalaman anda dan mematok harga dengan sewajar mungkin.

Pendapat para ahli, segala dari penulisan ada sebuah kata kunci yaitu memahami apa yang akan ditulis atau bisa disebut juga dengan niche. Bertemanan dengan seorang yang dapat mungkin sebagai membayar anda dan telah memberi konten sebesar 100% original serta informatif.

Ada berbagai situs website yang membuat freelancer memperoleh uang melalui online, sebagian dari itu yaitu Upwork[.]com.

5. Influencer

Influencer marketing adalah sebuah bentuk sebuah pemasaran dimana fokus ditempatkan ke para orang yang berpengaruh dalam pasar sasaran melalui semua di media sosial.

Hal tersebut juga telah identifikasikan seseorang yang mempunyai pengaruh atas semua pelanggan yang potensial.

Ada persamaan dari cara Youtube dan Instagram, anda sebelumnya sudah terkenal terlebih dahulu.

Influencer biasanya memperoleh peghasilan uang dari endorsement.

6. Jual Foto

Sering terjadi pada seseorang masih awam menilai bahwa seorang fotographer tidak menghasilkan uang yang besar.

Fotographer tidak harus memiliki sebuah kamera yang canggih dan berkamera yang mahal. Dengan mennggunakan sebuah handphone pun sudah bisa dilakukan dengan tambahan lensa.

Semua hasil foto-foto yang telah anda miliki, dengan stok foto tersebut dapat di perjualkan, hal terseebut merupakan cara menndapatkan uang dari internet google,dengan cara sangat mudah, cepat dan menghasilkan uang lebih besar.

Adada beberapa situs website yang menyediakan penawaran untuk anda menjual foto-foto hasil karya anda seperti shutterstock, Istocphoto, Pixabay dan sebagaianya. Memakai Paypal sebagai tempat penyimpanan uang yang di peroleh dari situs website tersebut.

Melakukan foto tidaklah harus pergi suatu tempat yang jauh dan membutuhkan biaya yang banyak. Anda bisa dilakukan di alam dan lingkungan sekitar anda.

7 Survei Berbayar

Melakukan sebuah pekerjaan sebagai survei di media sosial saat ini merupakan sebagian cara yang lain untuk memperoleh uang yang menghasilkan dari internet.

Baca juga : Belajar Analisa Supply and Demand

Dengan anda melakukan survei di media sosial, biasanya suatu perusahaan akan bertanya tentang opini anda tentang sebuah produk yang di jual oleh mereka, hal tersebut merupakan utnuk meningkatkan sistem kinerja penjualan pada perusahaan tersebut.

Ada beberapa contoh website di Indonesia yang menghasilkan uang dari pengisian survei yaitu surveiberbayar[.]com, in.tinjauperbandingan[.]net.

Apabila anda mau melakukan survei yang menghasilkan uang dengan dollar, ada beberapa website haltersebut diantaranya :

  1. SwagBucks
  2. Toluna
  3. MySurvey
  4. PanelBase
  5. Hiving

Apabil anda telah selesai melakuakan pembuatan akun dalam situs website tersebut., anda akan mendapat sebuah email jika ada yang harus di survei baru.

Sebaiknya anda membuat beberapa akun situs sebab mereka tidak mengepost survei di setiap harinya. Semakin banyaknya akun anda, maka semakin banyak pula penghasilan uang dari sebuah survei.

8. Cryptocurrency

Bitcoin (BTC) atau pun cryptosurrency saat ini sudah sangat populer dan di buru secara ramai-ramai oleh banyak orang. Ada yang bertanya apa itu bitcoin, latar belakang, serta bagaimana cara mendapatkan sebuah bitcoin yang menghasilkan uang.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan bitcoin yang menghasilkan yaitu :

  1. Membeli
  2. Airdrop
  3. Mining
  4. Faucet

Ada tiga cara diatas yang dapat memperoleh bitcoin gratis yaitu airdrop, mining serta faucet.

Baca juga : Cepat Kaya!!! Ini Dia 6 Cara Dapat Bitcoin Gratis