10 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat di Tahun 2019

Bitcoin (BTC) maupun cryptocurrency bukan hal asing bagi para kalangan masyarakat baik lokal maupun mancanegara. Dan bahkan bitcoin (BTC) dan cryptocurrency hingga saat ini masih di incar dan di buru oleh para investor.

Adanyanya sebuah pertanyaan bagi seorang pemula, apa itu bitcoin? latar belakang bitcoin? serta bagaimana cara mendapatkan bitcoin gratis?

Berikut ada beberapa tips bagaimana cara mendapat bitcoin gratis atau pun cryptocurrency gratis dengan proses yang mudah dan cepat dijalankan.

Ada 10 macam cara mendapatkan bitcoin otomatis yaitu :

  1. Membeli
  2. Airdrops
  3. Mining
  4. Faucet
  5. Kampanya di BitcoinTalk
  6. Afiliasi Bitcoin
  7. Jual Produk
  8. Menulis
  9. Memiliki Situs Faucet
  10. Meminjamkan

Apakah cara yang paling cepat mendapatkan Bitcoin?

Salah satu dari sebagian banyaknya cara untuk mendapatkan sebuah bitcoin dengan mudah, praktis dan bahkan sangat cepat yaitu dengan cara membeli, walaupun membeli tidaklah gratis.

Untuk dengan cara membeli bitcoin bisa dilakukan melalui di situs indodax, sebab itu merupakan sebuah situs website bagi warga Indonesia.

Dengan itu artikel ini mencatumkan indodax adalah cara yang paling populer yang berguna untuk membeli sebuah bitcoin dan berbagai jenis altcoin lainnya.

Ada beberapa cara lain yang mempunyai kesulitan serta keunggulan yang hampir merupai.

1. Airdrops

Bagaimana cara mendapatkan crytocurrency gratis? Airdrops merupakan dimana suatu perusahaan yang sering melakukan pemberian cryptocurerency secara gartis dengan tidak tanggung-tanggung cukup besar.

Hal ini adalah dimana sebuah marketing suatu perusahaan yang dapat menciptakan penawaran dan ketarikkan para masyarakat untuk calon pembeli investor di cryptocurrency.

Apakah setuju bahwa perusahaan benar-benar memberikan kita uang tanpa alasan?

Jawabannya yaitu setuju dan tidak setuju.

Setuju sebab perusahaan tersebut memberikan kepada kita sebagian uang crypto dengan tidak tanggung-tanggung. Uang crypto tersebut dapat ditukarkan dengan mata uang fiat jika uang crypto perusahaan tersebut sudah melakukan perdagangan di exchange.

Tidak setuju sebab perusahaan tersebut sering melakukan suatu airdrop pada saat marketing serta semua orang dapat mengetahui tentang coin lebih jauh. Umumnya, anda wajib untuk memfollow sosial media mereka dan bergabung serta nge-share sosial media mereka.

Kesimpulannya, coin tersebut diberikan secara gratis apabila suatu perusahaan sudah melakukan airdrop. Koin tersebut dapat anda perjual belikan ke exchange sama halnya di Indodax maupun Binance agar mendapatkan Bitcoin (BTC).

2. Mining

Mining atau sering di sebut juga pertambangan yang memiliki proses lebih mudah dan cepat daripada airdrops untuk memperoleh Bitcoin secara cuma-cuma.

Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa apabila masih menggunakan penambangan untuk saat ini tidaklah menguntungkan kembali sebab dikarenakan adanya kenaikan pada tarif listrik yang semakin besar dan harga dari BTC mengalami penurunan.

Peneliti mengukapkan jika anda ingin memperoleh suatu keuntungan (profit) sebuah pertambangan Bitcoin, maka anda harus mencapai harga kurang lebih senilai Rp 65juta.

Metode Mining diantaranya :

1. Cloud Mining

Cloud mining merupakan suatu proses penambangan Cryptocurrency merupai Bitcoin serta Etherreum yang tidak menggunkan sebuah alat tambang atau mining ring atau pun sebuah perangkat yang terkait.

Dapat disebut juga, tidak diharuskam untuk memiliki seperangkat komputer yang bagus dengan harga yang mahal.

Sebagian perusahaan juga melakukan bisnis Cloud Mining, misalnya Hashnet, Hasflare, Genesis, dan lainnya.

2. Solo Mining / Menambang Sendiri

Bitcoin mining atau bisa juga disebut penambang bitcoin merupakan sistem yang dimana seluruh transaksi harus dicantumkan kedalam buku besar bitcoin atau ledger yang memiliki sifat menyeluruh.

Dimana semua orang dapat menggunakan dan mencatat seluruh jurnal yang dibutuhkan. Blockchain adalah nama buku besar yang digunakan dalam dunia cryptocurrency.

Mining bisa diartikan sebuah perangkat yang menyediakan pelayanan untuk membuat Bitcoin baru.

Lebih rinci ada keterlibatan untuk mengetahui cara perhitungan yang amat sulit di pecahkan dalam sistem pelaksaannya tersebut. perhitungan tersebut merupakan hitungan dari hasil seluruh transaksi yang telah terkumpul dan kemudian akan menjadi sebuah blok baru.

Dari perolehan dari penambangan sendiri pun sangatlah tinggi, satu komputer bisa mencapai suatu perolehan senilai Rp 100.000 dalam satu hari.

Namun, semuanya itu tidaklah pasti tergantung dari harga BTC, kesulitan
untuk memecahkan segala perhitungan di BTC bisa disebut sebagai rezeki anda.

Kenapa dikatakan rezeki? sebab untuk memecahkan seluruh hitungan dari BTC, dalam komputer anda hanya bisa dilakukan dengan menembak angka serta huruf.

Bagaimana cara memilih alat-alat komputer untuk tambang/mining rig?

Dalam komputer yang anda miliki sebaiknya mempunyai sifat seperti berikut :

  1. Ketika melakukan penambangan setidaknya menghemat daya listrik yang digunakan.
  2. Di maksimalkan untuk memperoleh tambang relatif melalui biaya listrik (pemakaian daya listrik sedikit, penambahan perolehan BTC/ETH).

Perlu anda kertahui sebaiknya tidak melakukan suatu mining dengan cara sam seperti telegram bot, sebab akan membuang waktu secara sia-sia karena hal tersebut merupakan penipuan.

Pertanyaan jug akan muncul dalam benak anda. Kenapa hal tersebut menjadi sebuah penipuan? sebab untuk pelaksanaan penambangan, memerlukan biaya yang besaruntuk operasionalnya seperti biaya listrik, admin serta lainnya.

Bagaimana dengan semua bot tersebut dapat memberikan BTC kepada anda? bisa dilakukan dengan dua cara yaitu Deposit (Depo) dan MLM.

Saat anda melakukan deposit berupa uang fit pada bot tersebut, uang tersebut merupakan sebagai alat pembayaran untuk anda di suatu saat akan datang.

Dapat dikatakan bahwa uang anda di pinjam oleh mereka guna membayar orang lain, dan apabila ada orang lain membayar maka uang tersebut mereka digunakan untuk membayar anda.

Umumnya, anda akan meraih sebuah perolehan dari telegram bot sebelum adanya perubahan menjadi sebuah penipuan yang disebabkan dengan beberapa alasan seperti keterangan di atas.

Kasus yang dialami pada telegram bot hampir serupa dengan kasus yang terjadi pada Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Jika anda memiliki keinginan untuk mengikuti penambangan, sebaiknya mengikutu penambangan di XMR, LTC saja, sebab hampir semua situs ini adalah penipuan.

3. Faucet

Dari tiga metode mining hanya faucet yang pelaksanaannya lebih rumit dari pada cloud mining dan solo mining, sebab sistem kerja dari faucet sendiri memerlukan beberapa mengklikan ini dan itu, dan sering juga harus menonton beberapa video.

Faucet di dalam bahasa Indonesia sering di sebut dengan nama Keran. Sama halnya dengan keran, faucet cryptocurrency juga dapat mengeluarkan sesuatu yang berupa mata uang digital seperti, Doge, Litecoin, Ethereum, serta lainnya.

Namun, faucet juga tidak selamanya berjalan mulus dan karan juga bisa dikatakan sama seperti karan yang sedang macet, dimana mata uang yang telah dikeluarkan secara setetes demi setetes, selayaknya air yang lambat mengalir.

Jenis-jenis tugas yang harus dikerjakan dalam pelaksanaan faucet crypto :

  • Mengujungi halaman website
  • Masuk dan log in ke dalam halaman website
  • Telah mengisi beberapa survey yang ada
  • Captcha yang tersedia harus di klik

Apa yang dilakukan faucet cryptocurrency sehingga melakukan beberapa tugas di atas?

Selain cara telegram bot, cara faucet cryptocurrency juga memperoleh uang dari beberapa iklan untuk membayar para pengguna.

73% dari mereka yang menggunakan cara faucet cryptocurrency lebih terpecaya daripada mereka yang menggunakan cara telegram bot.

Ada beberapa list Faucet Bitcoin atau Cryptocurrency yang terpecaya diantaranya :

  1. Moon Bitcoin
  2. Free Bitcoin
  3. Bonus Bitcoin
  4. Family BTC
  5. Bitcoinker
  6. Swiss Ads Pays Faucet
  7. BTC Cliks
  8. Bitfunds

4. Jalankan Kampanye di Bitcointalk

Para pengguana cryptocurrency harus memiliki website dalam sirus itu. Bitcointalk merupakan sebagian dari forum yang terbesar bagi ahli cryptocurrency.

Tidak hanya itu, untuk melakukan sebuah pembuktian dalam penge-post sebagaian dari airdrop perlu adanya pekerja agar terselesainya tugas tersebut.

Agar memperoleh Bitcoin dengan melalui cara gratis, anda cukup membuat suatu penulisan berupa artikel tentang crypto yang bersifat original.

Pada dasarnya, para member maupun pengguna yang penuh agar memperoleh sebuah hasil yang lebih besar.

5. Afiliasi Bitcoin

Afiasi Bitcoin merupakan sebagian dari cara yang sering diabaikan para pengguna.

Afiasi memiliki arti sebuah link dimana seorang pengguna dapat melakukan sebuah promosi barang yang akan di jual dengan akan mendapat perolehan imbalan saat mereka memakai atau membeli jasa atau barang melalui link yang telah disediakan.

Tidak sedikit pula link afiliasi mengenai hal Bitcoin. Sama halnya dengan, Binance, Indodax, Exchange serta lainnya.

Sedangkan Faucet Bitcoin juga telah memberikan beberapa link afiliasi yang merupakan sebagian dari sebuah cara yang akan memperoleh sebuah bitcoin.

Anda pun bisa melakukannya dengan cara mendaftar serta bagikan ke semua sosial media, misalnya instagram atau pun cantumkan dalam banner jika anda mempunyai akun website.

6. Jual Produk

Apabila anda kesulitan dalam menulis artikel, ada cara lain yang dapat anda lakukan, adalah dengan cara menjual sebuah barang.

Forum Bitcointalk juga telah memberikan sebuah penawaran berupa pelayanan yang bisa anda berikan melalui upah berupa Bitcoin.

Produk yang anda miliki bisa di jual kembali dengan akun website tersebut, sebab sebagian besar orang telah menggunakan forum itu, dan sudah memahami seluk beluk tentang crypto. Maka, anda pun tidak harus mendeskripsikan produk milik anda.

7. Menulis Tentang Crypto

Apabila anda sudah cukup lama terjun di pembisnisan tentang crypto, memahami segala hal menyangkutcryptocurrency dan mempunyai bakat menulis sebuah artikel.

Dengan itu anda dapat berfikir dan mempertimbangkan kembali agar menjadi sebagai seorang penulis atau pun biasa di sebut juranalis dalam bidang cryptocurrency.

Jika anda beringinan untuk tidak lagi bekerja untuk orang lain dan atau anda ingin wirausaha sendiri, dengan itu anda dapat membangun usaha sendiri dengan cara membangun website segala hal tentang crypto.

Membangun sebuah website tidaklah mahal, akan tetapi modal pertama untuk membangun website sangat diperlukan sebuah kerja keras dan ketekunan serta kesabaran yang cukup tinggi.

Bukan cuma penulisan yang baik dan benar di perlukan untuk membangun website, tetapi anda juga perlu mengetahui dan memastikan tentang artikel yang anda buat tersebut dapat di percaya, informatif serta original.

Tidak sedikit pula seorang yang memiliki website mempunyai waktu luang untuk menulis sebuah artikel dan banyak pula dari mereka menyewa jasa untuk membantu menulis artikel yang akan di masukkan dalam websitenya.

Untuk upah bisa dilakukan dengan cara dibayar dengan uang fiat maupun dengan uang crypto.

Menemukan seorang penulis yang baik tidaklah mudah, apabila anda mampu menulis sebuah artikel yang bersifat informatif, maka banyak yang akan berniat memperkerjakan anda sebagai penulis.

Jika anda memiliki keahlian atau pun mampu berbahasa Inggris secara aktif, maka anda tidaklah sulit untuk memperoleh pekerjaan tersebut. Sebagian dari website bagi penulis freelancer yaitu Upwork. Sedangan website yang menggunakan bahasa Indonesia adalah GetCraf.

Ada cara lain yang dapat mempermudah dengan cara melalui mengirim sebuah email yang telah tersedia di dalam situs website cryptocurrency. Anda dapat mengirimkan sebuah proposal serta karya penulisan dari anda, begitu pun dengan uang yang anda harapkan dari pemilik website.

8. Memiliki Situs Faucet

Memilih situs Faucet merupaka cara memperoleh penghasilan Bitcoin yang lebih besar. Faucet tersebut memiliki cara yang berbeda dengan lainnya.

Sebuah akun situs faucet ini sangatlah terkenal dan populer bagi para pengguna crypto karena dapat memperoleh sebuah penghasilan Bitcoin yang cukup besar dengan cara menggunakan sebuah iklan yang berbayar.

sekarang ini, anda mampu memuat cryptocurrency dengan sangat mudah sebab menggunakan harga dominan serta hosting seharga senilai Rp 500.000 per tiap tahun.

Dengan itu anda tidak di haruskan memiliki keahlian khusus tentang bahasa komputer, seperti Java, Php, CSS dan lainnya. Anda hanya cukup dengan menggunakan Wix, WordPress atau Joomla.

Akan tetapi, untuk pengoperasionalkan dan menjalankan sebuah faucet sangat di perlukan waktu yang luang serta kerja keras maupun ketekunan.

Untuk membangun sebuah website, sebaiknya anda lakukan sendiri baik sebagai pembuat, mengelola, mengoperasi, pengguna, membuat barand, serta mencegah dari penipuan dan juga memiliki modal awal.

Meskipun, anda bekerja keras dalam sekali, namun anda akan memperoleh sebuah hasil yang fantasis memperoleh berupa uang yang cukup besar dengan jangka waktu lama.

Ada salah satu contoh yang fakta yang telah terjadi yaitu dengan 99 Bitcoin, bisa meraih suatu penghasilan sebesar $1000 per tiap bulannya ke mereka.

9. Meminjamkan

Anda seorang dari traderkah? jika anda bukan seorang trader, anda dapat memanfaatkan bitcoin milik anda buat bekerja serta memperoleh suatu keuntungan dari itu dengan cara meminjamkannya.

Cukup banyak yang melakukan platform peminjaman nelalui Bitcoin peer-to-peer (perorangan) yang mungkin saja anda dapat melakukannya dan mampu untuk mengembalikan dengan layak, dengan perkiraan 12% hingga 18% dari investasi tersebut.

Ada beberapa contoh dari akun situs website tentang hal ini diantara lain yaitu BTCPOP, Bitbond, dan KIVA.

Namun harus anda ketahuibahwa dengan cara peminjaman ini memiliki resiko yang tinggi. Jika anda berjalan dengan ragu-ragu, sebaiknya anda tidak menggunakan cara seperti ini. Cara memperoleh Bitcoin melalui cara seperti ini sering disebut Riba.

Pertanyaan yang muncul lainnya adalah bagaima cara untuk memperoleh bitcoin secara cepat, aman serta halal?

Jawabannya adalah ada. Trading atau sering di sebut dengan ICO. Namun dengan menggunakan dua cara tersebut tidaklah mudah dan bahkan harus bayar. Dan anda harus membayar apabila ikut serta dalam ICO.

Pengertian dari ICO atau Initial Coin Offering dan atau pun Penawaran Koin Awal, merupakan usaha yang dilakukan oleh suatu perusahaan startup yang beringinkan untuk mengumpulkan suatu dana guna memanfaatkan guna meningkatkan serta memaksimalan semua proyek yang telah di rancang melalui memberi penawaran ke kalangan investor dengan token maupun koin mereka yang telah di hargai dari cryptocurrency.

Kesimpulan :

Bukanlah hal yang rumit untuk meraih Bitcoin dan Cryptocurrency secara gratis pada tahun 2019 ini. Yang terpenting untuk anda adalah tetap tekun dan telaten dari semua yang telah anda rancangkan dan lakukan selama ini.

mempunya suati situs website faucet, penulis ataupun menulis suatu artikel dari akun situs website merupakan salah satu cara yang termuda untuk memperoleh Bitcoin gratis atau pun uang.

Akan tetapi yang anda perlu ketahui bahwa segala sesuatu harus berusaha semaksimal mungkin untuk membangun sebuah situs website bukanlah hal yang gampang seperti dibayangkan pada seseorang yang masih awam.

Dan meskipun mempunyai suatu situs website faucet lebih mudah sebab mereka secara otomatis dan anda tidak harus melakukan menulis suah artikel pada tiap harinya.

Dengan seselainya membuatsitus website dari faucet, anda cuma memerlukan untuk membuat suatu pengamanan yang cukup ketat, guna terhindar dari suatu pemberantasan serta pencurian pada Bitcoin.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfat bagi anda.