Bos Triv: Sebelum Halving Day 2020, Harga Bitcoin Akan Naik

Perihal  Halving day pada tahun 2020, yang dapat menlonjakkan harga bitcoin. Sangat populer di para pecinta crypto.

Sesudah Bos Indodax, Oscar Darmawan beberapa waktu lalu sempat berbicara perihal nominal atau harga dari  Bitcoin naik seperti Halving Day tahun 2016, persoalan serupa juga diungkapkan oleh Gabriel Rey,  yang merupakan CEO dari bursa crypto Triv co id dan Tpro co id.

Rey menyampaikan pada Blockchainmedia melalui media Telegram pada tanggal 16 Maret. Bahwa tren bullish Bitcoin bisa saja mencapai harga  US $20.000 jadinya per-Bitcoin. Dan ini merupakan nilai yang fantastis di dunia BTC sendiri karena dengan harga segitu sangat membuat tergiur.

Terebih lagi cara dalam mendapatkan penghasilan melalui BTC sendiri tergolong susah-susah gampang dan sangat fleksibel dalam soal waktu.

Dan berikut tentang penyampaian rey “menurut perkiraan saya, kalau harga bitcoin di tahun 2020 bisa menembus US $6.000  bahkan lebih,  sehingga bullish bisa saja menembus dan mencapai sasaran US $25.000. Oleh karena itu, fundamentalnya akan menunjukkan bahwa bitcoin akan semakin kuat”.

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Bitcoin Akan Naik Awal Tahun 2019?

Dikatakan kuat karena beraninya menghadirkan Fidelity Digital Asset, dan Lightning Network ada juga Bakk dan yang lainnya. Dan bila terjadi FOMO (fear of missing opportunity), bisa saja bakalan jauh lebih besar dari FOMO (fear of missing opportunity) di tahun 2017 lalu.

Hal di atas dapat terjadi menurut rey yang sudah lama berkelana di dunia Bitcoin sedari 2014 ialah “karena pengguna BTC membeludak kata lain dari bertambah banyak dan sangat cepat terjadinya”.

Dan rey juga mengingatkan, masih tersedia cukup besar peluang dalam bearish bitcoin itu sendiri tapi itu terjadi jika saat level bitcoin masih di bawah US $6.000. Dan seandainya bitcoin menembus level US $6.000 maka akan terjainya breakout.

Menilik dan menyikapi dari pernyatan yang diberikan oleh pihak Funstrat Global Advinsors yang dalam hal ini dinyatakan oleh Thomas Lee dalam pernyataanya ia mengatakan akan mengalami titik balik dari bitcoin akan dimulai 6 bulan dari sekarang atau dari saat ini, dan Rey tidak memberikan penyangkalan perihal yang dikatakn Thomas Lee tersebut.

“Dalam banyak kisah dan ceritanya sendiri bitcoin selalu dapat menembus wilayah bull market pada bulan Agustus dan September. Dan umumnya jauh sebelum Having Day di tahun 2020 mendatang. Dan price in harga akan mulai berfluktuasi. Bul market sendiri dapat dimulai atau akan dimulai bila bitcoin dapat menemus US $6.000 saat bulan Agustus hingga september” ujarnya.

Baca Juga : Apakah Harga Dogecoin Akan Naik?

AMAN DI US $6.000

Rey memberikan saran saat harga bitcoin diatas  US $6.000 untuk dibeli para investor bitcoin itu sendiri.

“saya memberi saran, lebih aman membeli bitcoin saat harnya melebihi US $6.000. Namun,  untuk risk taker  tidak ada masalah jika ingin Entry sekarang  juga.  Karena harga pun sudah turun 90%. Seandainya pun mengalami penurunan lagi paling hanya kisaran 95% jadi hanya bertambah 5%. Tapi ini berbarengan dengan capital again yang membesar “ tambahnya

MERAYAKAN HALVING DAY

Dalam dunia per-Bitcoinan itu sendiri sangat lah tidak asing dengan sebutan Halving Day dan tidak sekedar di blokchain Bitcoin saja dikenal istilah tersebut. Anda akan menemui istilah Halving Day itu sendiri di beberapa blochain, misalnya di PoW ( Proof – of – work ) yang menggunakan sistem algoritma konsensus.

Saat mendekati atau pun sesudah Halving Day, harga dari bitcoin akan melesat sangat tinggi. Hal itu di lihat dari histori masalalunya atau riwayat sebeum-sebelumnya. Dan pada tahun 2020 diperkirakan akan menjadi Halving Day ke-3 yang akan terjadi.

Konsep dari Having Day sendiri mengarah ke konsep bitcoin yang baku, yakni reward (penghargaan) per-blok akan mengalami pengurangan sampai dengan setengah. Hal ini biasanya berlangsung setelah 4 tahun sekali  / setiap 210.000 blok .

Karena hal ini akan langsung berefek pada adanya bitcoin untuk menyeuruh atau keterserdiaannya. Dan hal itu pula yang memicu harga bitcoin melonjak menjadi mahal. Dan pada akhirya akan terjadinya demand melebihi ketersediaan yang ada di market.

Istilah lainnya yaitu bertambanya suplly atau ketersediaan namun dalam jumlah yang sedikit dari yang dulunya atau sebeumnya. Dan jangan lupa batas dari bitcoin hanya 21 juta unit dan itu dalam kondisi maksimum. Pada bulan Maret 2019 sudah sebanyak 17.589.650 unit yang beredar.

Baca Juga : Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Pada Tahun 2019 Oleh Pakar Crypto

HALVING DAY PERTAMA             

Halving Day pertama kali pada tanggal 28 November 2018, saat itu Harga Bitcoin berkisar US$12,22. Dan keadaan saat ini setiap 10 menit maka jumlah bitcoin otomatis berkurang yang tadinya 50 berkurang menjadi hanya  25. Pada Halving Day kedua pada tanggal 9 Juli 2016 saat itu harga bitcoin berkisar US$657,61. Hingga kini disini bitcoin hanya 12,5 per – 10 menit.

Harga Bitcoin hari ini , naik pesat sampai mencapai 5281% (lima ribu dua ratus delapan pulh satu persen ), dilihat secara keseluruhan atau dapat kita lihat dari garis lurus mulai pada tanggal 9 Juli 2016, hingga ke detik ini tepatnya pada bulan maret 2019. Pencapaian capital again yang diperoleh dapat mencapai 496% (empat ratus sembilan puuh enam persen ) .

Dan coba kita flash back atau kembali ketika harga Halving Day , maka para HACKER BITCOIN 2020 Pastinya sangat merasa terpuaskan terlebih lagi dengan hara ang melonjak sangat jauh dari yang seharusnya. Bahkan ketika Halving Day kesatu hingga mencapai 31.991% (tiga puluh satu ribu sembilan ratus sembilan puluh satu persen).

Kalau menggunakan harga tertinggi US$20.000 . Wow! fantastis! yah mencapai 166.566% (seratus enam puluh enam ribu lima ratus enam puuh enam).

Jadi menurut kalian bagaimana saat Halving Day ke tiga nanti? Apakah Halving Day, akan sesuai dengan perkiraan akan terjadi pada tahun 2020, dapat mengulangi histori sejarah pada ke dua Halving Day yang sebelumnya?.

Sangat memungkinkan itu saat Halving Day ke tiga nanti bitcoin yang baru akan mengalami pengurangan di setiap 10 menitnya sebanyak setengahnya, mulai yang tadinya 12,5 BTC berkurang hanya menjadi 6,25.

Nah, dari pembahasan diatas satu hal yang kita ketahui bersama yaitu semakin langkanya bitcoin dalam peredaran, dan kelak jumlah yang akan diedarkan tidak akan sebanyak saat ini, bisa dikatakan cukup membuat meringis jadi bagaimana kabar para pengejar crypto? akan kah mereka beralih?.

Pertanyaan-pertanyaan diatas pastinya kebanyakan orang akan mulai mempertanyakan bagaimana caranya bertahan dengan BTC yang semakin langka?. Dan apakah ada solusi untuk itu semua? Entalah apa yang akan terjadi didunia per-bitcoin ditahun 2020 mari kita tunggu dan saksikan. 

Baca Juga : Prediksi Harga Bitcoin Oleh Investor Terkenal