Cara Menggunakan Kartu ATM BCA untuk Tarik Tunai

Jika anda adalah salah satu nasabah yang menggunakan BCA untuk menabung maka anda secara otomatis akan mendapatkan fasilitas kartu ATM yang dapat anda tarik sacara tunai tanpa harus anda mendatangi BANK.

Baca Juga : Kartu ATM BCA Silver, Gold, dan Platinum

Untuk melakukan penarikan melalui ATM dapat anda lakukan dimana saja dan kapan saja dalam kurun waktu 24 jam. Karena dapat diakses di ATM bank mana saja tidak harus BCA.

Kali ini mari bahas mengenai Cara mengambil uang di ATM BCA secara gampang dan mudah dan mari kita bahas juga Cara menggunakan ATM BCA untuk anda yang belum mengetahuinya.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Bank BCA Terbaru

Cara Ambil Uang atau Tarik Tunai Melalui ATM BCA

karena termasuk hal yang mendasar dan dikategorikan mudah maka ini hanya dikhususkan untuk anda yang belum mengerti dan termasuk pemula saja.

Untuk melakukan tahapan atau untuk mengetahui Cara tarik tunai ATM BCA atau kata lain dari mengambil uang cash yang berasal dari tabungan milik anda maka akan dapat anda perhatikan bahasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android

  1. Cari ATM, walaupun bisa menarik uang dari atm lain alias bank lain maka lebih disarankan untuk anda melakukannya di ATM BCA saja untuk menghindari potongan sebesar Rp 7.500,00.-
  2. Masukkan Kartu, Pilih Bahasa, dan Input PIN, anda hanya perlu meletakkan kartu dengan posisi yang benar kemudian masukkan pin ATM milik anda jika anda salah masukkan sebanyak 3 kali maka anda akan terblokir.

3. Pilih Nominal atau Transaksi Lainnya, anda akan berada di fase ini dimana layar akan memunculkan nominal yang dapat anda ambil biasanya dimulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 2.500.000 (metode cepat).

4. Konfirmasi Jumlah Nominal dan Ambil Uang, setelah menentukan nominal yang akan anda ambil maka anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi dengan menentukan BENAR atau SALAH nominal tersebut dan anda ingin melakukannya atau tidak.

Baca Juga : Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM

Limit Tarik Tunai ATM BCA

Walau anda dapat saja menentukan sebanyak-banyaknya jumlah yang ingin anda ambil tapi atm atau bank sendiri memiliki batasan maksimum untuk melakukan penarikan.

Untuk ATM BCA sendiri memiliki batasan atau limit penarikan dengan jumlah maksimal Rp 7.000.000 hingga Rp 10.000.000 dan jika anda sudah melakukan penarikan hingga batas maksimal maka untuk melanjutkan penarikan anda harus menunggu besok hari.

Jenis kartuLimit tarik tunai per hari
 Paspor BCA Silver/BlueRp7.000.000,00
 Paspor BCA GoldRp10.000.000,00
 Paspor BCA PlatinumRp10.000.000,00
 Paspor BCA DollarRp10.000.000,00
Paspor BCA lainsama seperti Paspor BCA Silver/Blue

Lain-Lain

Kartu ATM BCA dapat di gunakan untuk tarik tunai di semua ATM BCA di seluruh Nusantara, hingga di ATM dari Bank lainnya pun tidak masalah. tetapi anda akan dikenakan potongan sebesar Rp 7.500,00 untuk anda yang menggunakan bank lain.

Dan jika anda sedang berada di luar negeri ingin melakukan tarik tunai jawabannya adalah bisa, tetapi anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,00 tergolong mahal.

Jadi diatas adalah langkah atau Cara menarik uang diatm BCA dengan mudah untuk anda pemula dan belum mengetahui Cara ambil uang di atm BCA ingat ini di khususkan untuk yang belum mengerti saja!!

Baca Juga : Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM