Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

Untuk melakukan transfer uang atau mengirim uang sangatlah mudah dan tergolong relatif cepat tapi berbeda cerita untuk anda yang baru pertama kali atau bahkan belum pernah sama sekali melakukan transaksi transfer.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Terlebih lagi bagi anda pemula akan sangat membingungkan karena anda belum mengetahui Cara transfer uang dari ATM BNI ke BRI atau ke bank lainnya.

Sebenarnya untuk melakukan transaksi dalam bentuk transfer uang ke antar bank yang berbeda tergolong mudah karena relatif menggunakan kode yang sama.

Kode rekening yang dimaksud adalah Kode rekening tujuan atau tujuan tempat anda mengirimkan uangnya, misalnya saja anda ingin mentransfer ke BRI dengan kode 002.

Untuk melakukan transfer dari BNI ke BRI maka anda dapat memilih menu rek.lain pada saat diminta untuk memilih lalu basukkan kode bank yang akan anda transfer.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Cara Mudah Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)

  1. Pertama anda harus memasukkan kartu ATM anda lalu pilihlah bahasa Indonesia baru kemudian anda masukkan PIN anda.
  2. Langkah awal jika anda hendak melakukan transfer adalah memasukkan pin atau kode pengaman kartu ATM anda kemudian Pilihlah menu lain.
  3. Kemudian pada menu transaksi pilihlah tombol Transfer.
  4. Setelah itu anda bisa pilih dari rekening Tabungan.
  5. Kemudian untuk tujuan Transfer pilih Rekening Bank Lain.
  6. Kemudian masukkan kode bank lalu selanjutnya masukkan nomor rekening penerima, Jika anda mengalami kegagalan maka anda harus pilih dahulu Daftra Kode Bank lain carilah tujuan dalam hal ini misalkan BRI kodenya 002
  7. Setelah melewati tahap diatas maka anda dapat langsung memasukkan jumlah uang yang ingin di transfer kemudia masukkan kode refrensi, selanjutnya pilih kosongkan.
  8. Langkah terakhir adalah anda akan melihat informasi yang berupa bank tujuan transfer, nama rekening, kemudian jumlah yang dikirim. selanjutnya anda bisa menekan kata “YA” untuk mengkonfirmasi.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri

Bagaimana Jika Bank Tujuan Bukan BRI?

Sebenarnya langkahnya hampir sama yang berbeda hanya kode bank tujuan, ambil saja contoh anda ingin mentransfer ke Bank lain misalnya Bank Mandiri dengan kode 008. langkah selanjutnya sama seperti langkah diatas

Berapa Biaya Transfer dari BNI ke BRI?

Biasanya dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 untuk melakukan transfer ke bank BRI, BCA,Mandiri, BRI Syariah atau pun bank lainnya biaya yang dikenakan sama saja besarnya.

Jadi diatas adalah pembahasan bagaimana mentransfer ke bank lain dalam hal ini diambil sampel tentang Cara transfer Bank BNI ke BRI atau Cara transfer dari BNI ke BRI.

Dari pembahasan diatas tentang Cara transfer BNI ke BRI diatas semoga bermanfaat dan berguna sampai bisa membantu anda memahami setiap langkahnya untuk anda pemula.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kartu ATM BCA untuk Tarik Tunai