Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM

Langkah untuk melakukan transfer BCA ke BRI dengan atau via ATM lain akan sangat mudah anda lakukan baik itu langsung dari mesin ATM tarik tunai maupun setor tari alias setor tunai.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Bank BCA Terbaru

Tentunya untuk melakukan transfer dari 2 mesin yang berbeda tersebut dengan 2 cara yang berbeda juga. untuk anda yang belum pernah dan belum mengetahui Transfer BCA ke BRI.

Melalui ATM dari bank lain karena anda belum mengetahui berapa Cara transfer BCA ke BRI sehingga anda pun kurang informasi tentang batas maksimal transfer BCA ke BRI atau pun bank lain ditambah anda pun belum mengetahui Kode transfer BCA ke BRI sehingga anda bingung.

Mari bahas langkah-langkah untuk melakukan transfer dari BCA ke bank lain terutama BRI, untuk informasi awal biaya admin yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp 6.500 dengan kata lain hal tersebut sama seperti anda melakukan transfer melalui BCA mobile atau sejenisnya.

Baca Juga : Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM

Dan untuk batas maksimum transfer BCA ke bank lain sendiri tergantung dari jenis kartu atm yang anda gunakan umumnya batas maksimum dimulai dari Rp 10.000.000 hingga Rp 25.000.000

Bagaimana Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM BCA?

  • Untuk langkah pertama anda bisa langsung datangi ATM BCA terdekat dan masukkan kartu ATM anda.
  • Jika sudah masuk maka anda langsung saja pilih menu bertuliskan transaksi lain, dan untuk anda yang menggunakan mesin atm setor tunai maka anda pilih menu penarikan tunai atau transaksi lainnya.
  • Lalu anda bisa pilih menu bertuliskan Transfer.
  • Kemudian pilih menu ke Rek Bank lain.
  • Maka ada bisamasukkan kode bank misalkan untuk bank BRI memiliki kode 002 (Kode Bank BCA ke BRI ).

Tapi jika anda ingin melakukan transfer ke bank lain misalnya anda ingin mentransfer ke BNI, BTN, BRI Syariah dll dan diposisi itu anda belum mengetahui kode setiap bank maka disarankan untuk melihat daftar sandi bank yang sesuai dengan tujuan transfer anda.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

  • Setelah itu silahkan masukkan jumlah yang ingin anda transfer dengan minimal transfer Rp10.000 dan untuk maksimalnya tergantung jenis kartu ATM anda.
  • Lalu anda bisa langsung masukkan nomor rekening tujuan jika sudah memasukkan jumlah yang hendak di transfer.
  • Setelah itu maka anda bisa memilih tulisan kata BENAR di mesin ATM anda.
  • Maka pada layar akan muncul notifikasi berupa informasi untuk anda konfirmasi tentang kebenaran anda hendak mentarnsfer atau tidaknya uang tersebut termasuk didalamnya no.rek tujuan dan juga jumlah yang dikirim.
  • Jika sudah ada notifikasi konfirmasi dengan print out keluar maka bertanda anda sudah berhasil melakukan transfer ke rekening tujuan.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Diatas adalah langkah yang bisa anda lakukan jika anda hendak melakukan transfer ke antar bank yang berbeda terutama dari BCA ke BRI untuk anda yang belum tau bahkan belum pernah melakukannya.

Jadi silahkan anda coba dan semoga berhasil, jika anda masih mengalami kebingungan dan gagal silahkan anda kembali mencari banyak refrensi selamat mecoba !

Baca Juga : Perbedaan Simpedes dan BritAma