Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM

Sudah taukah anda mengenai tata cara transfer uang lewat ATM mandiri ke BCA? Jika anda masih belum mengetahuinya, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi. Perlu juga diketahui bahwa untuk melakukan transaksi haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

BCA singkatan dari Bank Central Asia yang memiliki pengguna yang signifikan banyak dengan potongan lumayan lebih tinggi dari Bank pada umumnya.

Mandiri juga sama dengan BCA terkategorikan Bank dengan potongan yang mahal tapi Mandiri sendiri sering dikaitkan dengan banknya para pengusaha karena kebanyakan pemakaia nya pengusaha.

Apakah anda merupakan slah satu pengguna dari bank Mandiri dan anda ingin melakukan transaksi jual beli dan lawan anda adalah pemakai atau nasabah dari bank BCA.

Baca Juga : Cara dan syarat buat atau daftar rekening bank Mandiri terbaru

Dan anda ingin tahu bagaimana Cara transfer uang lewat atm mandiri ke BCA karena anda sebelumnya belum pernah melakukan transaksi seperti itu.

Dikarenakan anda ingin tahu Cara transfer dari mandiri ke BCA yang sudah pasti beda bank dan asing untuk anda maka berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan transfer dari Bank Mandiri ke BCA lewat ATM :

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

  • Pertama. masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM lalu pilih bahasa Indonesia.
  • Kemudian masukkan nomor PIN Mandiri anda.
  • Jika sudah berada di menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Transfer.
  • Pilih Antar Bank Online.
  • Selanjutnya, masukkan 3 digit kode bank tujuan + nomor rekening tujuan. Nomor kode Bank bisa dilihat di opsi Daftar Kode Bank. (Kode Bank BCA : 014)
  • Masukkan jumlah nominal uang yang akan anda kirim lalu pilih BENAR.
  • Selanjutnya anda diminta memastikan lagi apakah data yang telah anda input seperti nomor rekening, jumlah nominal uang, nama pemilik rekening sudah benar. Jika sudah benar, pilih YA. Jika ada data yang salah dan anda ingin mengubahnya, pilih TIDAK.
  • Terakhir, anda hanya tinggal menunggu hingga proses transaksi selesai. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengambil struk bukti transaksi.

Baca Juga : Perbedaan Simpedes dan BritAma

Nah, itulah sedikit panduan mengenai tata cara transfer dari Bank Mandiri ke BCA lewat ATM. Prosesnya sangat cepat dan mudah jika dilakukan dengan mengikuti prosedur yang telah ada.

Note : Setiap kali melakukan transfer antar bank, maka akan dikenakan biaya potongan sebesar 6500 rupiah.

Jadi diatas adalah langkah atau Cara transfer mandiri ke BCA yang bisa anda coba tapi jika anda mengalami kesulitan tentang Cara transfer atm mandiri ke BCA walau sudah mengikuti langkah diatas.

Disarankan untuk anda medatangi kantor cabang terdekat dan minta bantuan teller yang bersangkutan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga : BRI Mobile: SMS Banking dan Internet Banking dalam Satu Aplikasi