Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Sebenarnya untuk melakukan Transfer ke bank yang berbeda dengan menggunakan banking mandiri bisa dibilang cukup mudah, karena anda hanya perlu atau hanya dengan anda mengirimkan sms ke nomor layanan mandiri berikut ini 3355.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Sebelum itu ada harus menginput pesan dengan format yang tentunya sudah ditentukan lalu silahkan anda input 2 pin yang sesuai perintah dan artinya memang sudah ditentukan.

Umumnya para nasabah menggunakan mandiri mobile tetapi karena sinyal alias koneksi internet yang tidak selamanya stabil dan tidak mendukung sehingga cukup sulit menjangkau jika menggunakan mandiri mobile.

Dan berikut ini dapat anda dan para nasabah jadikan salah satu alternatif yang sangat membantu anda saat mandiri mobile anda sulit diakses maka mari kita bahas bagaimana Cara transfer sms banking mandiri ke bank lain untuk anda jadikan alternatif.

Catatan : untuk dapat mengakses sms banking jika anda hendak transfer ke tujuan transfer berbeda bank maupun antar bank lainnya maka anda diwajibkan untuk daftar terlebih dahulu.

Baca Juga : Perbedaan Simpedes dan BritAma

Untuk melakukan pendaftaran maka terlebih dahulu anda harus ke atm atau anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri terdekat sesudah itu aktifkan fitur transaksi finansial yang mampu anda lakukan di kantor cabang terdekat.

Dan untuk anda ang sudah melakukan pendaftaran mandiri sms melalui atm namun belum melakukan aktivasi layanan finansial maka tidaklah bisa digunakan untuk melakukan transfer maupun melakukan pembelian pulsa, dan juga token lainnya.

CaraTransfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Maka sebelum anda melakukan pengiriman uang via sms banking mandiri ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu kode bank yang ingin anda transfer, contohnya jika anda hendak transfer ke BNI maka kode banknya adalah 009

Jadi dibawah ini adalah langkah atau Cara sms banking mandiri ke bank lain dan bisa anda perhalikan dan ikuti langkah yang sudah dijelaskan dibawah ini :

  • Silahkan ketik sms dengan menggunakan format TRB (spasi)1(spasi)kode bank (spasi)jumlah yang akan ditransfer lalu kemudia kirim ke nomor 3355
  • Lalu anda akan diminta untuk membalas dengan 2 angka pin secara acak PIN mandiri sms, anda hanya perlu membalas sesuai dengan perintah kemudian silahkan tunggu sms balasan yang menyatakan bahwa anda sudah berhasil melakukan transaksi

TIPS : Sebelum memasukkan balasan PIN ada baiknya anda croscek atau cek kembali apakah nama rekening tujuan anda sudah sesuai dan tentunya nominal yang ingi di transfer juga sudah sesuai

Baca Juga : Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri

Secara otomatis uang akan langsung masuk ke rekening tujuan dalam waktu yang cukup cepat tentunya dan akan memakan waktu yang cukup lama jika mengalami gangguan saja terlebihnya tidak ada kendala.

Jadi diatas adalah uraian tentang Cara SMS banking mandiri transfer antar bank dan juga beberapa tips yang bisa anda gunakan jika anda menggunakan Sms banking mandiri transfer, selamat mencoba.

Baca Juga : BRI Mobile: SMS Banking dan Internet Banking dalam Satu Aplikasi