Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BRI atau Bank Lain

Di kesempatan kali ini bahasannya seputar Cara transfer lewat atm mandiri yang dibilang cukup sederhana dan juga mudah dalam hal cara tersebut lebih luasnya adalah bagaimana Cara transfer antar bank .

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking Mandiri

Walau sebenarnya relatif lebih sederhana atau mudah anda dapat melakukan transfer dengan menggunakan SMS Banking atau dapat juga melalui Mandiri online namun dibutuhkannya struk sehingga anda harus ke ATM terdekat untuk melakukannya.

Jadi jika anda ingin tahu Cara transfer uang lewat atm Mandiri ke bank lain bisa dikatakan sama saja di setiap bank baik itu BCA, MANDIRI, CIMB dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Beda Bank Pakai SMS Banking Mandiri

Tetapi yang membuatnya berbeda adalah kode dari setiap bank akan berbeda jadi anda diharuskan mengetahui kode bank tujuan anda mentransfer atau kode bank rekening tujuan anda.

Dan untuk masalah biaya yang dikenakan dalam setiap transfer anta bank adalah sebesar Rp 6.500 itu jika anda melakukannya dari ATM Mandiri beda halnya jika anda lakukan transfer melalui ATM link biaya yang anda keluarkan hanya sebesar Rp 4.000 saja.

Maka jauh lebih murah jika anda melakukan transaksi dalam bentuk transfer maka disarankan untuk anda menggunakan ATM link dengan biaya yang murah.

Cara Transfer Uang Lewat Mandiri ke BRI ke Bank Lain

Maka dari itu pembahasan kali ini akan dibahas Cara transfer BNI ke BRI dan juga ke Bank lainnya melalui ATM mandiri secara singkat dan tentunya mudah untuk anda lakukan.

Baca Juga : Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke BCA Lewat ATM

Perlu diingat artikel ini ditujukan untuk anda pemula yang belum mengetahui bagai mana melakukan transaksi dalam bentuk transfer dari Mandiri ke bank lainnya.

Silahkan anda simak dan coba jika anda tergolong orang atau nasabah yang belum mengetahui cara-caranya sehingga anda masih bingung maka artikel ini disarankan untuk anda.

Baca Juga : Cara Transfer BCA ke BRI atau Bank Lain Via ATM

  • Pertama-tama silahkan anda masukkan terlebih dahulu kartu atm anda ke mesin ATM
  • Langkah kedua silahkan masukkan kode PIN pengaman anda (dalam setiap PIN terdiri dari 6 Digit)
  • Langkah selanjutnya anda dapat langsung memilih menu dengan tulisan Transaksi lainnya.
  • Setelah itu maka anda dapat langsung pilih menu Transfer kemudian pilih Antar Bank Online
  • Di tahap yang ini anda akan diminta untuk memasukkan kode dari bank tujuan ada yang kemudian diikuti nomor rekening tujuan, misalnya saja kode bank BRI 002, dan teruntuk anda yang belum mengetahui kode dari bank tujuan anda.
  • Maka anda dapat mencari tahu nya dengan cara mencari menu daftar kode bank yang berada di pojok kanan bawah terlebih dahulu.
  • Jika sudah maka anda dapat melanjutkan dengan cara memasukkan jumlah atau nominal yang akan dikirim dari rekening mandiri milik anda ke rekening tujuan setelah itu pilih kata “BENAR” untuk mengkonfirmasi.
  • Dalam hal mengkonfirmasi maka anda akan diminta untuk mengecek kembali Nomor rekening tujuan nama pemilik rekening tujuan dan jumlah yang akan anda kirim kemudian pilih tulisan “YA”.
  • Maka langkah terakhirnya adalah silahkan tunggu hingga struk bukti transfer tercetak dan keluar disarankan untuk anda simpan siapa tahu berguna di kemudian hari.

Diatas adalah cara simpel, sederhana dan tentunya mudah untuk dilakukan jika anda sudah terbiasa melakukan transaksinya tapi untuk anda pemula silahkan anda pelajari dan fahami terlebih dahulu.

Silahkan mencoba dan semoa berhasil !

Baca Juga : Cara Transfer ATM BNI ke BRI (Bank Lain)