Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Kembali lagi membahas perihal laporan keuangan jadi sebenarnya seberapa penting kah laporan keuangan itu dan tentunya apa fungsi dari laporan keuangan yang ada.

Baca Juga : Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

Laporan keuangan penting karena merupakan salah satu dasar untuk dapat menentukan atau juga menilai seberapa atau berapa tinggi posisi keuangan di perusahaan anda dan tentunya untuk orang yang berkepentingan berguna untuk pengambilan keputusan.

Dan ia berfungsi untuk digunakan sebagai salah satu alat komunikasi baik itu antara data keuangan alias aktivitas dalam perusahaan dan juga tentang pihak yang memiliki andail dengan data aktivitas tersebut.

Karena hal diatas maka Laporan keuangan perusahaan jasa misalnya dikatakan sangat penting untuk berlangsungnya kegiatan dan juga penentuan keberhasilan dan keuntungan dari perusahaan jasa tersebut.

Laporan Laba rugi (income statement)

Laporan laba rugi ini bertujuan untuk memberi atau menyajikan pendapatan dan pengeluaran perusahaan dalam periode tertentu. berikut ini adalah Contoh laporan keuangan perusahaan jasa salon yang bisa anda jadikan refrensi.

Dari data alias Contoh laporan keuangan perusahaan jasa tersebut dapat dilihat bahwa perusahaan tersebut mampu mengelola operasional perusahaan dengan baik.

Baca Juga : Belajar Investasi Cryptocurrency

Laporan perubahan modal / akuitas

mengapa harus adanya laporan perubahan modal alias akuitas sebenarnya adanya laporan ini untuk mengetahui maju dan juga mundurnya perusahaan itu.

Dan berikut sebagai contoh Laporan keuangan perusahaan jasa dalam hal perubahan modal di salon eva.

Dari data diatas anda dapat lihat dan menyimpulkan bahwa perubahan modal terjadi karena adanya pengambilan prive oleh pemilik dan juga bertambahnya modal dari laba.

Balance sheet / neraca

Jika anda sudah khatam pada bab laba/rugi maka disarankan untuk anda mempelajari juga bab ini karena sangat penting, Neraca merupakan laporan yang berisi informasi penting mengenai posisi keuangan pada tanggal tertentu.

Baca Juga : Memulai BitCoin Mining

  • Neraca bentuk scontro

Pemilik modal yang mengeluarkan modal dapat diambil dari laporan modal sementara laporan perubahan modal diambil dari dan dibuat berdasarkan laporan laba/rugi.

  • Neraca bentuk staffel

Dari neraca staffel diatas apakah yang dapat anda simpulkan ? apakah sudah ada bayangan bagaimana dan seperti apa laporan yang harus anda buat ?

Jika sudah silahkan coba buat dan semoga berhasil jangan mudah menyerah dan jika gagal jangan takut untuk mencoba lagi selamat mencoba dan semoga berhasil !

Baca Juga : Mengenal Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis