Memulai BitCoin Mining

Jadi tentunya anda sudah mengerti dan memahami apa itu bitcoin makanya anda sampai ketahapan mining bitcoin. namun anda masih dalam golongan Belajar mining bitcoin dan masih mecari banyak refrensi.

Baca Juga : Cara Mining Bitcoin Menggunakan Laptop

Sebelum itu anda haruslah belajar dan mempunyai pemahaman dasar mulai dari evolusi penambangan dan juga istilah yang dipakai guna menggambarkan alur proses dari sudut yang berbeda.

Bitcoin mining hardware Indonesia sudah ada dan banyak yang juga memanfaatkannya. dan dalam pemahaman istilah anda harus mengetahui istilah yang paling penting dan wajib anda ketahui yakni “Hashing”.

Yang memiliki arti berapa kecepatan perangkat keras yang anda gunakan dalam melakukan pengolahan data melalui Blockchain dan juga memecahkan atau menyelesaikan persamaan matematika.

Baca Juga : Mengenal Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis

Dengan tujuan agar anda mendapatkan Bitcoin dengan korelasi yang berlangsung antara berapa cepat perangkat keras yang anda pakai mampu menghash juga berapa banyak bitcoin yang akan anda terima.

Sebenarnya melakukan Mining bitcoin Indonesia bisa dikatakan sederhana kenapa, karena sebenarnya semua bergantung seberapa cepat perangkat keras anda maka semakin cepat data yang anda hash maka semakin cepat juga anda mendapatkan Bitcoin.\

Anda ingin mendapatkan Bitcoin miner indonesia maka dapat anda fahami beberapa hal dibawah ini.

  • Beli Hardware

Hal pertama yang harus anda miliki dan bwesifat wajib karena anda harus memakai kartu GPU, FPGA, ASIC, maupun mesin. dan ASIC merupakan salah satu pilihan terkemondasi karena jika anda menggunakan GPU atau FPGA tegolong lebih lambat.

Baca Juga : Cara Tercepat Mendapatkan Bitcoin dengan Aplikasi Android

Dan karena harga dari GPU dan juga FPGA tergolong memiliki biaya yang relatif lebih mahal dengan tikat has besar 800 MH/s jadi dikataka mahal.

  • Software Download Gratis

Jangan lupa untuk mendownload program khusus yang biasanya membantu penambangan dan banyak digunakan penambangan, misalnya BFGMiner, bisa juga CGMiner.

Masih banyak program lainnya yang digunakan oleh para penambang dan recomended untuk anda, tetapi 2 program di atas merupakan yang paling populer.

  • Set Up Dompet

Langkah ini bisa anda lakukan jika 2 langkah diatas sudah anda kerjakan dan pada tahap ini anda harus mendirikan atau membangun sebuah dompet bitcoin bisa juga menggunakan dompet yang sudah ada.

Gunanya untuk mentransfer bitcoin yang sudah anda hasilkan dan juga untuk menjaga keamanan dalam bentuk penyimpanan sifatnya seperti dompet umumnya di dunia nyata namun dai dalam bentuk digital.

Baca Juga : Apa itu Bitcoin? Begini Cara Kerja Bitcoin yang Sebenarnya

Anda dapat memperoleh dompet degan mendownload perangkat lunak klien menuju komputer anda ambil saja contohnya Armory dan juga Bitcoin-qt.

Dan lebih baik pilih dompet yang berbasis online dan lebih baik tidak menggunkan dompet dengan basic offline karena resikonya lebih banyak ke dompet yang offline demi keamanan yang maksimal.

  • Bergabunglah Kolam Pertambangan

Langkah terakhir adalah silahkan anda bergabung dengan kolam tambang, yang memiliki arti sebagai kelompok penambang yang bekerja sama guna memecahkan atau menyelesaikan blok dengan berbagai manfaat dari blok itu sendiri.

Dengan anda bergabung ke kolam kelompok akan mempermudah anda dalam memperoleh bitcoin karena kelompok akan mendapatkan bayaran sesuai dengan daya hashing yang mereka lakukan secara bersama bukan individu.

Jadi bagaimana apakah anda ingin mecoba Bicoin Mining Indonesia, silahkan anda coba dan janga lupa untuk terus berusaha dibantu dengan doa tentunya.

Karena sebelum melakukan mining ada baik anda mempelajari dahulu definisi dan juga istilah dari dunia bitcoin umumnya selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Untuk Pemula!