Mengenal Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis

Mengenal Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis

Apa itu bitcoin dan cara mendapatkannya? Bitcoin merupakan sebuah aset digital atau uang digital yang di terbit dan diperkenalkan pada tahun 2009 lalu oleh seorang yang memiliki nama samaran yaitu satosi Nakamoto.

47e26f7ef6fcf31ebd6167b469bc6adc

Cara Kerja Bitcoin

Nama dari Bitcoin juga dikaitkan dengan perangkat lunak open source yang di rancang oleh Satosi Nakamoto. Cara kerja bitcoin dengan menggunakan jaringan peer to peer yang dapat menghungkan segalanya.

Berbeda dengan mata uang lainnya, bitcoin bukanlah bergantungan dengan mempercayai pada penerbit utama. Cara bermain bitcoin untuk pemula bisa menggunakan dengan jaringan data base yang telah di distribusikan dan tersebar dalam node –node dari jaringan P2P ke dalam jurnal transaksi.

Serta melakukan kriptografi yang berfungsi untuk menyediakan fungsi keamanan dasar, dan dapat dipastikan bahwa bitcoin bisa di habiskan oeh orang memilikinya, namun tidak bisa dilakukan berulang kali cukup sekali.

Bitcoin di desain itu sendiri di peroleh dan mengizinkan untuk menjadi hak milik walaupun tanpa identitas atau anonymous dan memindahkan kekayaan. Penyimpanan data bitcoin tersebut bisa di PC/Laptop pribadi dalam format file wallet atau pun dapat di simpan di servis wallet oleh pihak ketiga.

Sistem kerja bitcoin bisa melakukan transaksi dimana saja dengan jaringan internet kepada siapapun yang juga memiliki alamat bitcoin.

Topologi peer to peer bitcoin dan terjadinya kurangnya dalam administrasi tunggal sehingga membuat tidak memungkinkan bisa otoritas, bahkan pemerintah sekali pun. Bitcoin tersebut tidak dapt di manipulasikan dari nilai – nilai yang dapat menyebabkan inflasi melalui memproduksi bitcoin lebih banyak.

Kesimpulan dari semua aspek mengatakan bahwa bitcoin bisa diartikan sebagai mata uang digital yang di dasari oleh elektronik maupun teknologi yang terbaru dan dapat menjadi pilihan sebagai aset pengganti emas.

Terciptanya bitcoin tersebut berawal dari gabungan dari berbagai macam network peer-topeer yang sangat kuat dan sangat mustahil bisa di serang oleh lawan. Mata uang atau aset teknologi ini dapat disebut cryptocurrency. Bitcoin saat ini berfungsi sebagai mata uang pada akhirnya.

Hasil Bitcoin

Terlihat dari situs akun Daily Dot Com penggunaan dari Bitcoin atau mata uang dari cryptografi terus terjadi peningkatan yang sangat tinggi. Pada tahun 2012 pada titik transaksi yang paling tertinggi berhasil diraih dengan tersaksi hingga mencapai 58.000 per harinya.

Namun, setelah tahun baru transaksi pada bitcoin mengalami kestabilan pada titik 50.000 transaksi tiap harinya. Para pengguna internet sangat antusias memanfaatkan dan melakukan dengan bitcoin sebagai mata uang internet yang besifat digital sepenuhnya.

Penggunaan bitcoin sangat begitu mudah dan begitu cepatnya saat melakukan transaksi, sehingga masyarakat sekarang sangat menyukainya, bahkan perusahaan besar pun menggunakannya seperti perusahaan wordpress menerima mata uang bitcoin dalam penyediaan jasanya.

Begitu ramainya mempergunakan bitcoin sehingga pernah disebut sebagai saingan terbesar bagi para bank sentral. Macleans mengatakan bahwa bitcoin sangat berbeda dengan mata uang digital lainnya.

Bitcoin pun dapat diolah sendiri dan tidak bisa yang ikut campur di dalamnya baik para perorangan, kalangan, perusahaan, maupun pemerinta sekali pun. Untuk itu jasa pengirimannya pun sangat minim dan traksasi pun tanpa ada batasan sedikitpun.

Sistem desentralisasi juga mampu menjanjikan dapat menjaga privasi pemilik bitcoin serta memastikan bila aset bitcoin mereka tudak bisa di blokir atau pun di bekukan oleh siapa pun juga.

Penggunaan Bitcoin sekarang ini pun semakin meningkat tajam. Mt.Gox, exchanger bitcoin terbesar telah menunjukkan bahwa mereka dapat bisa menukarkan  bitcoin dengan dollar sehingga mencapai pada titik fantasis senilai $3 juta dollar dengan menukarkan 1 bitcoin untuk 13 dollar.

dengan semua hal itu, dapat di prediksi bahwa bitcoin semakin meningkat dan penggunaannya semakin ramai pula.