Perbedaan Simpedes dan BritAma

Dari sepuluh produk tabungan BRI yang dikenal banyak orang adalah dua tipe yang biasanya dan umum digunakan oleh masyarakat umum.
Tetapi tentunya dua tipe diatas memiliki perbedaan yang nyata dan juga didalamnya mereka memilki kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga : BRI Mobile: SMS Banking dan Internet Banking dalam Satu Aplikasi

Dan karena hal tersebut menjadi alasan orang bingung untuk menentukan pilihannya, ingin menggunakan yang mana apakah yang BRI Britama atau simpedes.

Dalam menetukan jenis rekening yang ingin di gunakan yang secara otomatis akan menentukan jenis kartu ATM yang diperoleh entah itu ATM BRI Private label, classic, bahkan premium.

Dari masing-masing kartu ATM maupun kartu debit BRI memiliki bermacam-macam warna, transaksi limit dan tentunya juga fiturnya juga beragam.

Baca Juga : Kartu ATM BCA Silver, Gold, dan Platinum

Dan uniknya lagi anda penggunanya dapat memakainya diluar negeri yang bisa anda paki dengan mengakses ATM dan juga EDC luar negeri, dan juga yang tidak.

Untuk anda calon nasabah BRI tidak perlu bimbang bahkan bingung yang berkelanjutan, Kalau anda sudah terlanjur membuat rekening simpedes dan ingin pindah ke Britama.

Jangan takut karena anda masih bisa pindah, tapi untuk mengantisipasi anda mondar mandir tidak jelas dan juga pilihan yang pas dengan kebutuhan anda ada baiknya anda mengetahui Perbedaan Britama dan simpedes.

Perbedaan Tabungan Bank BRI Tipe Simpedes dan BritAma

Pengertian simpedes sendiri singkatan dari kata simpanan pedesaan. tentunya peng aplikasi an nya sesuai dengan namanya yang ditunjukkan untuk atau di khususkan untuk masyarakat pedesaan.

Baca Juga : Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android

Dan kata britama sendiri adalah nama ganti dari Simaskot alias simpanan masyarakat perkotaan yang kemudian diganti menjadi Britama dan alasan penggantiannya pun tidak ada yang tahu pasti.

Disini kita akan sedikit membahas tentang point Perbedaan Simpedes dan Britama dan sekilas tentang penjelasan dari point yang membedakannya silahkan lihat dibawah ini :

  • Setoran Awal, Jika simpedes sebesar Rp100.000,00.- sedangkan Britama sendiri sebesar Rp250.000,00.- hingga Rp500.000,00.-
  • Kartu ATM, anda pengguna simpedes akan mendapatkan kartu ATM BRI private label dengan dasar warna biru, tetapi anda pengguna Britama akan mendapat kartu ATM classic dengan dasar berwana hijau atau mungkin kartu ATM Premium.
  • Limit Transaksi dan Fitur Kartu, kartu atm yang memberikan limit terendah adalah kartu BRI Private label dan yang tertinggi adalah Premium.
  • Biaya Administrasi per Bulan, Rekening simpedes dikenakan biaya sebesar Rp 5.500,00.- bisa dibilang lebih murah dibandingkan Britama yang sebesar Rp10.000,00.-
  • Bunga dan Program Undian,Bunga tabungan Britamalebih besar dibandingkan simpedes dan juga nasabahnya diberikan keuntungan lainnya dengan jangka waktu tertentu.
  • Asuransi Kecelakaan Diri, Dan semua nasabah Britama memiliki hak untuk mempunyai asuransi kecelakaan jika melakukan setoran awal sebesar Rp500.000,00.- dengan besar tanggungan sebesar 250% dari jumlah maksimum saldo yakni Rp150.000.000,00.-

Jadi itulah sekilas tentang BRI Britama dan simpedes dan mengenai perbedaan yang nyata di antara keduanya.

Baca Juga : Pengertian Aktiva dan Pengertian Pasiva Terlengkap