Syarat dan cara membuat kartu ATM BRI berbagai jenis

Sebenarnya untuk melakukan Buka rekening BRI bisa dikatakan cukup mudah alias gampang, Anda hanya memerlukan satu tabungan di Bank Rakyat Indonesia.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buat atau Daftar Rekening Bank Mandiri

Maka secara otomatis jika anda membuka rekening BRI anda akan langsung di berikan kartu ATM BRI hal itu terjadi walaupun anda hanya ingin membuka rekening hanya untuk simpan uang saja.

Tetapi ada hal yang perlu anda ketahui dan ingat karena tidak semua produk dari tabungan BRI di sertai dengan kartu ATM. misalnya saja anda membuka SIMPEL BRI alias Simpanan Pelajar BRI dan masih banyak lainnya yang tidak disertai kartu ATM ia hanya Buku Tabungan saja.

Dan tidak hanya dalam bentuk simpanan saja, ada banyak jenis kartu dari ATM BRI yang berbeda-beda dari setiap macam nya. dan ada variasi warna juga yang akan menentukan kelas kartu anda.

Baca Juga : Cara dan Syarat Buka Rekening Bank BCA Terbaru

Dari warna yang dibicarakan sebelum nya ada warna biru, kuning, hitam, abu-abu, dan ada juga yang ber karakter khusus. dari perbedaan tampilan tersebut akan menentukan kelas dari biaya pembuatan hingga ke limit transaksi yang berbeda.

Syarat bikin kartu ATM BRI

Untuk anda yang ingin memiliki kartu ATM BRI maka anda diharuskan memiliki paling tidak satu rekening tabungan BRI, dan jika anda ingin menikmati layanan dari Kartu debit BRI maka disarankan untuk anda membuka rekening simpedes.

Anda ingin membuka rekening BRI yang perlu anda tahu adalah Syarat buka rekening BRI berbeda-beda. tapi perbedaan yang dimaksudkan tidaklah banyak, garis besarnya sebagai berikut ini adalah persyaratan membuka rekening BRI :

Baca Juga : Kartu ATM BCA Silver, Gold, dan Platinum

  1. Anda sudah berumur lebih dari 17 tahun
  2. Anda sudah mempunyai Kartu identitas KTP (kartu tanda penduduk)
  3. Anda harus memberika uang setoran awal sebesar Rp 150.000 itu adalah setoran minimal untuk membuka rekening BRI

Cara membuat kartu ATM BRI

Anda dapat mendatangi kantor cabang BRI kemudian janga tidak membawa persyaratan yang dibutuhkan, jika sudah silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Jika sudah berada di kantor cabang terdekat silahkan ambil nomor antrean bagian customer servis
  • Tunggu nomor antrean anda dipanggil cs
  • Setelah dipanggil datangi CS dan serahkan persyaratan, maka biasanya cs akan meminta anda menunggu beberapa saat
  • setelah selesai memperoses maka cs akan memberikan anda buku tabungan dan jika anda mendaftar si bagian yang terdapat Kartu ATMnya maka anda juga akan diberikan kartu atm
  • Sebelum itu anda akan diminta setoran awal yang tergantung anda ingin mendaftar yang mana.

Cara membuat kartu ATM BRI secara online

Jika anda ingin melakukan registrasi secara online karena anda malas keluar rumah maka anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Baca Juga : BRI Mobile: SMS Banking dan Internet Banking dalam Satu Aplikasi

  • Kunjungi https://eform.bri<.>co<.>id
  • Klik pembukaan rekening
  • pilih tipe yang anda inginkan
  • kemudian klik tombol registrasi
  • Lakukan pengisian formulir dengan data yang benar
  • Setelah itu anda akan mendapatkan nomor refrensi
  • Sesudah anda mendapatkan nomor refrensi maka anda diharuskan tetap ke kantor cabang terdekat untuk verifikasi data.
  • Maka Cs akan memberikan anda buku serta Kartu ATM jika anda mendaftar tipe yang mendapatkan kartu ATM

Itu adalah persyaratan jika anda ingin membuka rekening BRI dan untuk informasi lebih lanjutnya anda dapat mencari refrensi lainnya, misalkan anda belum mengetahui biaya administrasi awal pembukaan rekening hingga ke limit transaksi yang dapat anda lakukan.

Baca Juga : Perbedaan Simpedes dan BritAma

Silahkan anda coba dan semoga berhasil jika anda buka pemula maka anda sudah pasti mengetahui apa saja persyaratan yang harus anda lengkapi jika anda pemula silahkan anda fahami artikel ini ! selamat mencoba.