Terjawab Sudah! Ternyata ini Penyebab Anjloknya Harga Bitcoin Dan Semua Altcoin Saat ini

Para investor mungkin saat ini bukan hal yang menguntungkan baginya, sebab harga bitcoin hari ini mengalami situasi yang buruk karena nilai harga bitcoin tersebut sangat menurun secara drastis.

Bitcoin turun drastis hari ini membuat para investor dan pengikut Cryptocurrency mengalami suatu goncangan yang cukup besar bagi dirinya.

Tidak sedikit pula saat ini pun para perdagangan dari berbagai macam mata uang kripto berada di posisi zona berwarna merah.

Oleh sebab itu, para investor maupun pemilik mata uang digital lainnya atau cryptocurrency mengalami kerugian yang sangat besar, bahkan bisa mencapai melebihi dari 12% hingga mencapai 15%, benar-benar bitcoin anjlok.

Mengalami sebuah kejadian seperti sangatlah tidak terduka sam sekali bagi para semua pengguna crypto, tidak hanya crypto saja melainkan juga stablecoin yang mengalami kehilangan yang cukup fantasitis sebagian besar nilainya.

Namun dari sebagian besar tentang hal tersebut, seperti hal biasanya hanya bitcoin yang mendapat perhatian yang cukup besar.

Yang paling utama dari semua itu karena hal ini merupakan hal yang pertama kali nya sebuah BTC bisa mengalami jatuh hingga sampai di bawah $6.000 dalam kurun waktu yang lama.

Dapat di lihat saat ini pun masih saja harga dari bitcoin mengalami kehilangan nilainya hingga memprihatinkan.

Harga bitcoin pada hari ini masih bertahan di nilai sebesar $ 5,503,11 per tiap koinnya. yang berakibat dari turunnya hingga mencapai 12,76% di dalam kurung waktu selama 24 jam terakhir.

Dan setelah sebuah kejadian mengujutkan ini yang tidak menyenangkan yang telah terjadi, begitu banyak pula para investor menjadi memulai banyak pertanyaan dan serta meneliti semua akibat dari anjloknya sebuah harga bitcoin yang baru-baru ini.

Sebuah pertanyaan yang besar dan utama di dalam fikiran di benak semua para orang adalah mengapa hal seperti ini bisa terjadi?

Walaupun dengan kejadian tersebut perlahan dapat di mengerti dan memahaminya, yang paling utama dari itu teringan akan berapa besarnya uang, waktu, serta kesabaran dari seseorang yang memiliki sebuah investasi di dalam mata uang crypto.

Dari berbagai alasan di balik layar anjloknya harga sebuah bitcoin baru-baru ini. Meskipun demikian, masih saja belum dapat kejelasan yang pasti bagi sebagian besar orang tersebut.

Ada beberapa penjelasan tentang dua peristiwa yang perlu diketahui dan mungkin bisa jadi sebagai penyebab yang paling utama dari bitcoin turun drastis hari ini yaitu :

1. Aksi jual besar -besaran

Aksi jual secara besar-besaran dipercayai sebagai alasan paling utama dibalik turunnya harga bitcoin hingga merosot secara tajam pada akhir-akhir ini.

Aksi dari penjual datang menganggap sebagai dari konsekuensi yang di peroleh dari bull run pada tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, cukup banyak para investor pemula untuk masuk ke wilayah pasar, melakukan sebuah transaksi sebagai pembeli mata uang BTC denngan jumlah yang cukup besar.

Setelah melakukan pembelian pata BTC dengan jumlah yang besar, mereka para investor melakukan dengam membuat suatu keuntungan yang lebih besar lagi setelah harga dari bitcoin mengalami kenaikan harga hingga melonjak pencapaian senilai $ 20,000.

Bertepatan satu tahun kemudian, mereka para investor mulai menyadari bahwasannya para investor bitcoin sedang mengalami dengan beberapa kejangkalan sehingga melakukan transaksi penjualan segala asetnya secara besar-besaran.

Dan Para investor menghadapi untuk melakukan pembayaran pajak sebuah kripto yang semakin menumpuk dari sebagian besar warga negara.

2. Ulah HardFork Bitcoin Cash

Bitcoin Cash (BCH) merupakan sebagian dari mata uang kripto lainnya yang pada saat ini telah menjadi berita utama atas kemunculannya.

Dalam jangka waktu beberapa bulan, koin dari Bitcoin Cash atau sering disebut BCH telah terjadwalkan untuk mengupgrade suatu sistem yang baru, dalam catatan agenda jatuh pada tanggal 15 November 2018.

Meskipun dari kedua bela pihak masuk ke dalam sesama komunitasnya, baik melalui pendapat idenya sendiri, tentang seperti apa BCH di masa akan datang?.

Akan tetapi, karena adanya suatu kejangkalan dan tidak adanya kepastian mengenai kapannya akan di upgrade, fork, dan perkiraan akan rencara pengambilan alih pada blockchain BCH.

Dari segala kejadian tersebut maka segala mata uang dari kripto mengalami penurunan hingga mencapai harga yang paling terendah yang di pimping langsung dari BTC itu sendiri yang nilainya menurun dengan perkiraan $ 1,000, sungguh tidak terguga.

Sedangkan keadaan dari mata uang digital tersebut tidaklah penting untuk dipikirin, karena masih banyak cara dan terlihat akan adanya tanda-tanda akan datangnya pasar ke dalam zona hijau.

Sebagian besar para ahli meyakini saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli,karna mereka berharap kripto akan mengalami koreksi harga dalam beberapa hari .

Tidak sedikit orang yang mempercayai bahwa hardfork BCH lah yang membuat penurunan harga pada saat ini.